Detail News

PEMBERITAHUAN PERUSAHAAN TERKAIT AKUN INSTAGRAM BEBELAC PALSU

13 November 2018

Sehubungan dengan informasi yang kami terima terkait akun Instagram yang menggelar kontes foto berhadiah mengatasnamakan produk Bebelac, dengan ini PT Nutricia Indonesia Sejahtera (“Perusahaan”) selaku produsen susu dengan merek dagang Bebelac di Indonesia, memberitahukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Bebelac tidak pernah melakukan kegiatan promosi dan/atau kompetisi yang dipungut biaya. Apabila terdapat pihak yang mengatasnamakan Bebelac yang mengenakan biaya, imbalan dan/atau sejenisnya kepada konsumen, maka dapat dipastikan bahwa hal itu tidak benar adanya dan merupakan penipuan.
  2. (Sampai dengan November 2018) Bebelac tidak memiliki akun Instagram official. Apabila terdapat akun Instagram yang mengatasnamakan Bebelac, maka dapat dipastikan akun tersebut merupakan akun palsu
  3. Bebelac tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerugian baik materil dan immateril dalam bentuk apapun akibat yang berkaitan dengan akun tersebut.
  4. Perusahaan akan memproses akun penipuan yang mengatasnamakan Bebelac sesuai dengan ketentuan hukum peraturan yang berlaku di Indonesia. Kepada pihak-pihak yang mengelola akun palsu dengan menggunakan Merek Dagang Bebelac dan/atau Perusahaan, dihimbau untuk segera menghentikan seluruh aktivitas yang berkaitan dengan penggunaan Merek Dagang Bebelac dan/atau Perusahaan.
  5. Untuk mengetahui informasi terkait Bebelac dan/atau kegiatan promosi terkait produk Bebelac, konsumen bisa mengakses ke akun Facebook Bebelac (@BebeclubIndonesia) dan dapat diakses melalui website www.bebeclub.co.id.

Berdasarkan hal hal di atas, Perusahaan juga menghimbau agar masyarakat konsumen dan/atau mitra usaha untuk lebih waspada dan lebih berhati hati serta tidak terpengaruh mengenai kontes foto berhadiah dan/atau kegiatan apapun yang mengatasnamakan Bebelac atau Perusahaan, selain dari akun Facebook Bebelac (@BebeclubIndonesia)  dan website milik Perusahaan (www.bebeclub.co.id).

Apabila konsumen memiliki pertanyaan terkait dengan hal-hal di atas, dapat menghubungi care line di 0800 1202 202 (toll free) atau 021 2550 8255 (paid line) dari Senin - Minggu selama 24 jam.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Terima kasih atas kerja samanya dan perhatiannya.