Detail News

DANONE SN INDONESIA RESMIKAN LOGOS CILEUNGSI DISTRIBUTION CENTER SEBAGAI WAREHOUSE BARU

28 March 2023

Jakarta, 28 Maret 2023 - Danone Specialized Nutrition (Danone SN) Indonesia meresmikan Logos Cileungsi Distribution Center sebagai warehouse terbaru untuk menjaga ketersediaan area penyimpanan bahan baku dan produk jadi perusahaan secara efisien dan berkelanjutan. Warehouse modern berstandar internasional ini adalah salah satu gudang terbesar Danone SN di Indonesia untuk menjawab kebutuhan yang terus meningkat dengan tetap menjaga standar keamanan dan kualitas yang tinggi demi menjamin pasokan produk nutrisi untuk masyarakat Indonesia.

Shahrul Abdullah Nizam selaku Operations Director Danone SN Indonesia mengatakan, “Sebagai perusahaan yang hadir di Indonesia sejak 1954, untuk menjawab kebutuhan nutrisi yang terus meningkat dibutuhkan dukungan infrastruktur dan fasilitas yang memadai. Setelah melakukan berbagai studi kebutuhan bisnis, akhirnya kami memililih Logos Distribution Center di Cileungsi Bogor untuk menjadi tempat penyimpanan baru yang lebih besar guna menyimpan stok yang berkelanjutan. Harapannya penggunaan warehouse baru ini bisa memastikan pasokan nutrisi untuk masyarakat Indonesia dapat tersedia dan terakses dengan mudah di pasaran.”

Dalam proses perpindahan ke warehouse yang dilakukan selama enam bulan ini, Danone SN Indonesia telah mengikuti prosedur yang berlaku, memenuhi aspek-aspek compliance, serta terus memperhatikan standar keamanan dan kualitas yang tinggi. Berbagai fasilitas yang ada di warehouse baru ini antara lain gudang modern dengan lahan parkir luas dan perimeter yang kuat, tersedia 22 pintu bongkat muar, ruang sampling yang berstandar tinggi, fasilitas cool room untuk penyimpanan material di suhu 100C dan 200C, tersedianya sistem keamanan yang kuat berupa sprinkler, alarm dan pendeteksi asap, serta area penyimpanan yang lebih luas dan modern. Gudang baru ini juga sebagai gudang konsolidasi sebagai menyokong Route to market (RTM) untuk JABOTABEK dan Sumatera selatan

Ivy Kamadjaja, Deputy CEO & CMO dari Kamadjaja Logistics (KLOG), perusahaan penyedia jasa logistik terpadu yang berdiri sejak 1968 menyampaikan, “Kami memastikan bahwa produk Danone dikelola dengan aman, didukung oleh teknologi dan peralatan andal sesuai dengan standar Good Warehouse Practice yang ketat dengan zero loss, zero defects dan zero contamination. Kami bangga menjadi logistics partner Danone SN Indonesia sejak 2017 dan dengan jaringan logistik kami di seluruh Indonesia, kami siap mendukung ekspansi bisnis Danone Indonesia ke depan".

Shahrul menambahkan, “Logos Cileungsi Distribution Center adalah salah satu gudang terbesar Danone SN di Indonesia dan diharapkan mampu menjawab kebutuhan dan tantangan ke depan seperti memastikan proses rantai pasokan kami dapat berjalan dengan baik. Adapun pembangunan infrastruktur ini merupakan upaya kami untuk menjaga standar keamanan dan kualitas yang tinggi demi menjamin seluruh produk yang kami berikan kepada konsumen merupakan produk dengan kualitas terbaik. Sehingga harapannya perusahaan bisa memberikan produk nutrisi secara berkelanjutan untuk anak anak penerus bangsa,” tutup Shahrul.