Detail News

DANONE INDONESIA RAIH PENGHARGAAN BEST COMPANY TO WORK FOR IN ASIA DAN MOST CARING COMPANIES 2021

08 September 2021

Jakarta, 08 September 2021 – Danone Indonesia kembali dinobatkan menjadi perusahaan Best Company to Work for in Asia 2021. Ini menjadi kali kedua bagi perusahaan untuk mendapatkan apresiasi terhadap komitmennya akan perkembangan para karyawan. Selain itu, Danone Indonesia juga mendapatkan predikat sebagai Most Caring Companies dalam ajang WE CARE yang diselenggarakan oleh HR Asia, lembaga media publikasi internasional untuk para professional di bidang Human Resources. Penghargaan ini diterima oleh Connie Ang, CEO Danone Indonesia pada 7 September 2021 secara virtual.

Connie Ang, CEO Danone Indonesia menyampaikan “Sebuah kebanggaan dan motivasi bagi kami mendapatkan penghargaan ini untuk kedua kalinya. Di Danone, kami terus berusaha untuk memberikan karyawan lingkungan terbaik untuk bekerja, memberikan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang tapi juga memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan yang sangat krusial khususnya di masa pandemi. Dengan menjaga karyawan kami, kami percaya bahwa hal ini berdampak pada kemampuan kami untuk menjaga kesehatan masyarakat Indonesia dalam hal akses hidrasi dan nutrisi yang sehat,” ujar Connie.

Di masa pandemi ini, Danone juga berupaya untuk bertransformasi sesuai dengan situasi yang dibutuhkan. Perusahaan telah melakukan adaptasi untuk berinteraksi secara digital dan upaya kolaborasi antar fungsi yang ada di perusahaan. Disisi lain, perusahaan juga membuat prioritas untuk memastikan kesehatan karyawan adalah yang terpenting. Hal ini dilakukan dengan menghadirkan panduan kesehatan, pemberian healthy kit (vitamin, masker, handsanitizer) bagi karyawan dan keluarga, pembangunan fasilitas touch-less, monitoring dan evaluasi karyawan secara berkala, program gaya hidup sehat melalui fasilitas kelas olahraga, hingga vaksinasi. Beragam inisiatif ini juga membawa Danone Indonesia juga dinobatkan sebagai Most Caring Companies 2021.

“Kita harus cepat beradaptasi dengan cara kerja tanpa kontak, mengadopsi budaya pemberdayaan, bukan pengawasan, menerapkan kemampuan baru, menginterpretasi data dan implementasi digitalisasi kami dengan cepat dan bukan hanya Do Agile, tetapi juga Be Agile,” kata Connie.

Berbagai insiatif yang dilakukan Danone Indonesia selama pandemi pun sangat diapresiasi oleh karyawan dibuktikan melalui penilaian survey yang dilakukan terhadap karyawan Danone Indonesia melebihi rata-rata nilai di industri dalam kerja sama, kenyamanan bekerja dan dukungan terhadap kesejahteraan karyawan.

HR Asia Award merupakan program pengakuan untuk organisasi yang telah divalidasi oleh karyawannya sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan tempat terbaik untuk bekerja. Hal ini dilakukan melalui pengukuran terhadap praktik Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik dan yang menunjukkan tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi dan budaya tempat kerja yang sangat baik.

Tahun ini penghargaan “Best Companies to Work for in Asia” dilakukan juga di negara lain, yakni China, Uni Emirat Arab, Hongkong, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Taiwan dan Vietnam. Untuk Indonesia sendiri, ada 280 perusahaan yang mengikuti nominasi. Grup Danone di Indonesia pun terpiliih sebagai pemenang, bersama dengan 29 perusahaan lainnya. Khusus untuk WE CARE Awards, Group Danone Indonesia terpilih sebagai salah satu dari 10 pemenang lainnya di Indonesia.

“Bagi kami, penghargaan ini tentu bukan tujuan akhir melainkan sebagai refleksi bagi perusahaan untuk terus memberikan yang terbaik kepada stakeholders, termasuk karyawan sebagai talent kami. Tentunya, kami juga berharap bahwa penghargaan ini dapat menginspirasi publik atau perusahaan lain untuk melakukan insiatif serupa bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.” tutup Connie.