Detail News

BAGIKAN 55.555 PAKET NUTRISI BUKA PUASA DARI SABANG-MERAUKE, ALFAMART DAN BEBELAC PECAHKAN REKOR MURI

22 April 2021

Jakarta, 22 April 2021 – Wujudkan semangat berbagi bagi pemilik warung nasi dan kaum dhuafa yang membutuhkan, Alfamart dan Bebelac, salah satu produk bernutrisi dari Danone Specialized Nutrition Indonesia membagikan 55.555 paket nutrisi untuk berbuka puasa di seluruh wilayah Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Program berbagi ini mulai digelar sejak hari pertama Ramadan, 12 April 2021, hingga akhir bulan puasa nanti. Kegiatan ini juga berhasil tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) sebagai kegiatan berbagi paket buka puasa dengan jumlah terbanyak di Indonesia.

Program berbagi ini juga sangat bermanfaat bagi pemilik warung nasi di masa pandemi saat ini. Sebab tidak hanya penerima manfaat saja yang mendapatkan bantuan, namun juga pemilik warung nasi terbantu secara ekonomi sehingga bisa mendukung pemenuhan kebutuhan nutrisi dan imunitas keluarga.

“Jadi kegiatan ini berdampak bagi banyak pihak. Tidak hanya warga yang membutuhkan dan kaum dhuafa saja. Namun juga pemilik warung nasi atau rumah makan. Karena kondisi pandemi saat ini membuat orang yang datang semakin sedikit. Padahal mereka harus keluar uang untuk biaya sewa dan menggaji karyawan,” terang Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman.

Teknisnya, pemilik warung nasi atau rumah makan akan menyediakan sekitar 50 paket berbuka gratis setiap hari di warungnya dengan protocol kesehatan yang ketat. Ada beberapa warung yang menyediakan program berbagi ini di setiap wilayah Indonesia. Warga sekitar yang membutuhkan atau kaum dhuafa dapat mendatangi warung tersebut lalu mendapatkan paket buka puasa gratis setiap hari selama persediaan masih ada.Total ada sekitar 40 lebih warung nasi atau rumah makan yang menjalankan program ini, mulai dari Sabang sampai Merauke.

Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia menambahkan. “Danone di Indonesia memiliki tujuan untuk berkontribusi pada kesehatan masyarakat melalui produk nutrisi, hidrasi, dan program berkelanjutan. Bebelac pun memiliki tujuan yang sejalan, yakni mendukung tumbuh kembang anak-anak Indonesia menjadi anak-anak hebat yang mampu menyebarkan kebaikan. Lewat aktivitas #AnakHebatBerbagi, Bebelac mengajak para Ibu Hebat & Anak Hebat untuk menyebarkan kebaikan, salah satunya melakui kegiatan ini. Kegiatan berbagi paket nutrisi ini merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk membantu pemenuhan nutrisi mereka yang membutuhkan, sembari membiasakan perbuatan baik pada keluarga bahkan anak-anak terutama dalam suasana bulan penuh kebaikan.”

“Sejak hari pertama program Anak Hebat Berbagi Bebelac yang bekerjasama dengan Alfamart ini dijalankan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Kami bersyukur dapat melihat antusiasme masyarakat dan kaum dhuafa sebagai penerima manfaat sangat tinggi. Ada banyak cerita positif yang muncul baik dari pemilik rumah makan yang terbantu secara ekonomi maupun kaum dhuafa yang merasakan manfaat program baik ini. Kami berharap banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya serta dapat mendorong lebih banyak pihak untuk turut menebarkan aksi kebaikan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Umum Muri, Jaya Suprana, mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan Alfamart dan Bebelac ini. Ia menegaskan, di balik setiap rekor dunia Muri, tersirat kisah perjuangan manusia menciptakan karsa dan karya terbaik.

“Muri mengapresiasi kepedulian Alfamart dan Bebelac kepada kaum dhuafa selama Ramadan dengan berbagi paket buka puasa. Dan saya catat sebagai rekor dunia Muri,” pungkasnya.