Prinsip Utama Perusahaan

Nutricia peduli dan berkomitmen untuk memberikan gizi awal kehidupan (Early Life Nutrition atau ELN) terbaik.

Kami Menjunjung Tinggi Prinsip Pemenuhan ELN yang Sehat bagi Anak

value-1Anak-anak sangat berharga, namun juga sangat rentan. Karena itu, kami percaya bahwa pemenuhan ELN yang sehat selama 1.000 hari pertama kehidupan sangatlah menentukan kesehatan jangka panjang mereka. Di Indonesia, kita menghadapi beban ganda dalam permasalahan gizi (double burden of nutrition). Di satu sisi, kita memiliki sejarah kekurangan gizi pada anak. Satu dari tiga anak di bawah umur lima tahun memiliki tubuh yang sangat pendek di bawah rata-rata usia (stunted). Artinya, lebih dari 7,6 juta anak Indonesia mengalami pertumbuhan yang tidak optimal akibat kekurangan gizi. Di sisi lain, kita juga tengah menghadapi sebuah tantangan baru, yaitu anak yang tumbuh dengan kelebihan gizi. Kelebihan gizi dapat mengakibatkan obesitas pada masa awal kanak-kanak sekaligus membawa masalah kesehatan seumur hidup. Obesitas pada masa kanak-kanak merupakan salah satu faktor risiko terbesar penyakit diabetes, kardiovaskular dan masalah jantung lainnya di tahap kehidupan selanjutnya. Kedua masalah ini merupakan tantangan kompleks yang menuntut adanya kolaborasi antara perusahaan swasta dengan pemerintah, komunitas kesehatan publik serta pemuka masyarakat untuk membantu para orang tua menyediakan pilihan gizi yang tepat bagi anak mereka.

Kami Menjunjung Tinggi Kolaborasi

value-1

Kami berkolaborasi dengan praktisi kesehatan di seluruh Indonesia seperti dokter anak, dokter kandungan, ahli gizi, ahli diet, bidan, pengurus rumah sakit, serta tenaga pendidik. Kami memiliki arah serta tujuan yang sama, yaitu memastikan agar seluruh keluarga Indonesia memiliki akses ke layanan kesehatan kelas dunia yang mereka butuhkan dan layak mereka dapatkan. Kami mendirikan Nutricia Indonesia Fund bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) pada 1987 untuk menyediakan pendidikan terakreditasi yang berkelanjutan, simposium untuk berbagi pengetahuan, beasiswa, serta program-program lainnya yang bertujuan untuk membangun komunitas dokter anak berkelas dunia di Indonesia. Program edukasi kami mengenai ELN, yang terwujud berkat kerjasama kami dengan Indonesian Nutrition Association (INA), bertujuan khusus untuk mengedukasi praktisi kesehatan di Indonesia mengenai pentingnya ELN untuk kesehatan jangka panjang. Kami sangat berharap dapat berkolaborasi dengan pemerintah Indonesia dan kelompok-kelompok kesehatan masyarakat agar Scaling-Up Nutrition (SUN) dapat menjadi solusi untuk mengatasi beban ganda dalam permasalahan gizi (double burden of nutrition) yang dihadapi Indonesia.

Kami Menjunjung Tinggi Ilmu Pengetahuan

value-1

Kami mempekerjakan lebih dari 300 ilmuwan riset di tiga fasilitas khusus, termasuk lab riset -Biopolis di Singapura, yang telah memelopori berbagai percobaan klinis di Indonesia. Dalam 30 tahun terakhir, Nutricia telah memimpin berbagai inovasi dalam bidang ilmu pengetahuan terkait ELN. Riset kami adalah yang pertama kali memperkenalkan kombinasi prebiotik FOS:GOS (1:9) untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan sistem daya tahan tubuh.

Kami Menjunjung Tinggi Kendali Mutu yang Ketat

value-1

Para orang tua dapat percaya bahwa setiap produk Nutricia yang mereka berikan pada buah hati mereka akan mengandung gizi, vitamin, serta mineral dalam takaran yang tepat seperti yang tertulis dalam kemasan kami. Kami senantiasa menjaga kepercayaan tersebut dengan selalu memilih pemasok yang berkomitmen tinggi terhadap kualitas bahan baku yang kami gunakan, dan juga dengan menjalankan proses produksi maupun pengujian dengan kendali mutu yang ketat. Kami memilih dengan cermat bahan baku terbaik dari mitra pemasok yang telah terbukti mampu memenuhi standar kualitas Danone Groupe. Kami juga menekankan biovigilance di setiap tahap produksi. Semua bahan baku yang masuk ke fasilitas kami akan diuji, ditimbang dan dilacak melalui barcode yang terkomputerisasi. Proses produksi selalu dijalankan secara tertutup untuk melindungi kualitas udara dalam fasilitas. Karyawan pun harus selalu melewati tahap pemeriksaan higienis yang ketat untuk mencegah bakteri masuk. Setiap batch produk buatan kami diuji di laboratorium terakreditasi untuk memastikan kualitas dan konsistensi dari produk tersebut. Kami juga menggunakan sistem pelacakan di seluruh aspek supply chain, proses produksi, pengiriman hingga distribusi ritel,yang seluruhnya didesain sedemikian rupa agar para orang tua dapat yakin pada setiap sendok produk Nutricia yang mereka berikan pada buah hati mereka.

Kami Menjunjung Tinggi Sikap Saling Mendengarkan

value-1

Kami selalu mendengarkan karyawan, mitra pemasok dan distributor kami, dan juga para orang tua serta praktisi kesehatan di seluruh Indonesia. Itulah cara kami mendapatkan ide layanan yang baru dan bermanfaat bagi orang tua. Dari sana pula kami dapat mengembangkan program pendukung dan edukasi bagi praktisi kesehatan, serta program pengembangan komunitas. Salah satu cara kami untuk mendengarkan adalah melalui Danone People Survey. Kami mendorong setiap karyawan di organisasi kami di seluruh dunia untuk melakukan dialog terbuka secara terus menerus sehingga mereka dapat mengetahui cara melaksanakan misi kami setiap hari dengan lebih baik.

Kami Menjunjung Tinggi Keluarga…..Keluarga Kami dan Anda

value-1

Danone terkenal di seluruh dunia atas keunggulannya dalam mengembangkan para profesional yang berdedikasi. Budaya dan nilai-nilai yang dimiliki oleh Nutricia telah menjadikan kami sebagai satu keluarga yang mengemban misi yang sama, yaitu memberikan ELN serta layanan terbaik bagi keluarga konsumen kami. Kami percaya bahwa karyawan yang bahagia dan sehat adalah kunci untuk mencapai tujuan tersebut. Karena kebahagiaan berawal dari rumah, kami pun melakukan pendekatan kekeluargaan dalam mengembangkan karyawan kami. Upaya pengembangan tersebut kami lakukan melalui berbagai macam cara; mulai dari penghargaan pendidikan untuk Outstanding Achievement bagi anak karyawan hingga jaminan manfaat asuransi untuk keluarga dan cuti kehamilan selama empat bulan, dan dari penciptaan lingkungan kerja yang sehat hingga pemberian edukasi kesehatan bagi karyawan dan keluarga mereka. Kami menyadari dan meyakini bahwa kesehatan keluarga sangatlah penting agar orang-orang terbaik kami dapat tetap fokus dalam memberikan gizi optimal dan layanan pendukung untuk keluarga Anda.

Kami Menjunjung Tinggi Pembangunan yang Berkelanjutan

value-1

Kami percaya bahwa setiap perusahaan memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan komunitas dan ekonomi secara berkesinambungan. Sebagai kontribusi kami terhadap pembentukan berbagai komunitas yang kokoh, yang sekaligus menjadi tempat karyawan kami bekerja dan membesarkan keluarga mereka, kami terus berupaya untuk menjadi perusahaan yang lebih baik. Tahun ini kami meluncurkan program Sugizindo Sustainable Development melalui kolaborasi dengan PERGIZI PANGAN dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Program ini mengintegrasikan layanan kesehatan untuk ibu dan anak (Posyandu), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan pengembangan ekonomi kreatif untuk para ibu. Program tersebut juga mencakup kegiatan edukasi ELN untuk orang tua dan praktisi kesehatan daerah setempat.