Nutricia Research

Nutricia Research berfokus pada pemahaman mengenai komposisi, struktur serta fungsikandungan Air Susu Ibu (ASI) sehingga kami dapat mengetahui kebutuhan gizi tahap awal kehidupan (Early Life Nutrition atau ELN) dengan lebih baik dan dapat mengembangkan produk ELN terbaik.
Tentang Nutricia Research

Riset kami berfokus pada tiga elemen utama :
nutricia-research

Nutricia Research mempekerjakan lebih dari 1.400 karyawan dari 20 negara. Di antara para karyawan kami tersebut, terdapat lebih dari 200 ilmuwan, yang 80 di antaranya memiliki gelar PhD.

Kami memiliki tiga fasilitas riset khusus yang telah mendapatkan sertifikat ISO, termasuk lab Biopolis kami di Singapura yang telah memelopori berbagai percobaan klinis di Asia, termasuk di Indonesia. Silakan klik disini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Riset Kami di Asia.

Kami mewujudkan komitmen mendalam kami terhadap riset dengan melakukan, antara lain, kolaborasi, kemitraan dan dialog terbuka dengan berbagai lembaga riset, universitas, rumah sakit dan industri pemasok (supplier) di seluruh dunia. Melalui Nutricia Research, kami telah bekerja dengan lebih dari 100 universitas internasional, 125 rumah sakit dan telah mempublikasikan lebih dari 350 makalah ilmiah peer-reviewed di bidang gizi ibu anak-anak sejak 1980-an. Dari publikasi tersebut, 57 artikel ilmiah telah berkontribusi terhadap pengetahuan mengenai ASI sejak 1981. Silakan klik di sini untuk melihat sejumlah pencapaian penting dalam riset ASI kami.

Kini kami telah memiliki lebih dari 55 publikasi peer-reviewed yang berfokus pada kombinasi prebiotik khusus yang telah terbukti mampu memberikan dukungan gizi pada perkembangan sistem daya tahan tubuh pada awal kehidupan. Istilah ‘peer-reviewed’ di sini memiliki arti bahwa setiap riset yang dilakukan telah dievaluasi oleh sejumlah ahli independen untuk memastikan bahwa riset tersebut memiliki kualitas ilmiah tinggi dan tidak memiliki pretensi tertentu. Seluruh riset praklinis maupun klinis kami dijalankan sesuai dengan standar ilmiah dan etika yang berlaku.

Jaringan wawasan global kami yang luas telah memberi kami kesempatan untuk bermitra dengan praktisi, rumah sakit dan universitas di seluruh dunia, untuk memastikan riset yang kami lakukan dapat betul-betul bermanfaat dan relevan bagi Indonesia. Di Indonesia, kami telah bermitra dengan sejumlah lembaga yang terpercaya seperti SEAFAST, SEAMEO dan lain-lain. Selain itu, kami juga secara rutin mengundang para praktisi kesehatan, pembuat kebijakan di industri kesehatan maupun pakar dalam berbagai bidang ke fasilitas riset kami untuk berbagi ide serta mendiskusikan riset terbaru untuk pengembangan produk-produk kami.

Apa yang Telah Kami Pelajari Mengenai Kandungan ASI

Nutricia sepenuhnya mendukung anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2003 yang menyerukan agar semua bayi diberi ASI eksklusif selama minimal enam bulan pertama.

Kami memiliki keahlian dalam penerapan instrumentasi tingkat tinggi untuk membantu memahami komposisi ASI yang kompleks.

  • Kami memiliki catatan mengenai salah satu kontrak pertama kami dari Bledina di Perancis pada 1975, yang menyebutkan bahwa tujuan utama penelitian saat itu adalah untuk mengidentifikasi faktor bifidogenic dari ASI.
  • Kami memiliki catatan mengenai publikasi pertama kami di 1981, yang mengidentifikasi prosedur baru untuk mengisolasi phospholipids dari ekstrak lemak total dalam ASI.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun menekuni komposisi & fungsiASI serta program riset ekstensif yang berfokus secara khusus pada sistem daya tahan tubuh dan pencernaan, Nutricia Research terus memberikan temuan baru dan pemahaman ilmiah mendalam untuk mendukung manfaat ASI dalam mengoptimalkan perkembangan anak dalam tahap awal kehidupan.

btn-giant-studiesbtn-pearl-studies