Nutricia Pelopori 24/7 Careline di Indonesia
13 Juni 2013

Nutricia Pelopori 24/7 Careline di Indonesia untuk Dampingi Para Orang Tua Dalam Setiap Kesempatan

Nutricia memperpanjang layanan Careline-nya menjadi 24 jam dan 7 hari seminggu sebagai bagian dari upaya komprehensif Nutricia dalam membangun generasi Indonesia melalui Early Life Nutrition (ELN).

Jakarta, 25 Januari 2013 – Menjadi orang tua adalah pekerjaan yang tidak kenal waktu. Oleh karenanya, PT Nutricia Indonesia Sejahtera (NIS) mempelopori layanan Careline pertama di Indonesia yang setiap saat siap menjawab berbagai jenis pertanyaan dari orang tua. Layanan Careline ini merupakan bagian dari sejumlah program dan layanan Nutricia yang memberikan kemudahan akses informasi dan dukungan secara personal bagi para orang tua, kapanpun dan dimanapun, baik melalui telepon bebas pulsa maupun online.
“Para orang tua pastinya membutuhkan bantuan sebanyak mungkin. Mereka ingin mendapatkan informasi yang akurat dan kepercayaan diri bahwa mereka membuat keputusan yang tepat untuk asupan nutrisi dan kesehatan anak mereka,” ujar Ditmar Koster, Presiden Direktur NIS dan ayah dari dua anak laki-laki.
Careline pertama kali diluncurkan pada awal tahun 2000 sebagai customer service yang melayani pertanyaan konsumen. Namun layanan ini berkembang menjadi sebuah sarana komunikasi dan sumber informasi bagi banyak orang tua. Hingga saat ini, tim Careline telah mendampingi lebih dari 500.000 orang tua di seluruh Indonesia.
“24/7 Careline tidak lagi sekedar melayani pertanyaan konsumen seputar produk, kami bahkan pernah mendapatkan pertanyaan dari seorang bapak yang ingin membantu istrinya pasca persalinan. Tim Careline kami yang sebagian besar adalah ibu – ibu, memiliki sertifikasi di bidang nutrisi atau pendidikan kesehatan sehingga mereka siap mendengarkan kebutuhan, ketakutan dan kekhawatiran serta siap berbagi pengalaman dan dukungannya setiap saat,” lanjut ayah dua anak ini.
Nutrisi yang tepat pada 1.000 hari pertama kehidupan anak dapat berdampak pada pembentukan landasan kesehatan serta kesejahteraan masa depannya. 24/7 Careline ini adalah salah satu bentuk dukungan Nutricia bagi para orang tua Indonesia dalam menciptakan generasi yang sehat.
Ditmar menjelaskan lebih lanjut, “Dengan semakin populernya jaringan media sosial (social media networking) dan maraknya penggunaan internet melalui smartphone, kami mengembangkan komunitas unik berbasis online agar orang tua dapat saling berbagi serta menemukan artikel terbaru dan tips akurat mengenai ELN. Saat ini interaksi kami di Facebook tiga kali lipat lebih aktif dibandingkan melalui telepon. Secara rata – rata, setiap harinya kami berbincang dengan 300 orang tua melalui telepon dan sekitar 1.000 orang tua melalui Facebook.”
Bagi Nutricia, Careline adalah layanan yang penting dan khas dari Nutriclub dan Bebeclub. Layanan Nutriclub dirancang untuk memberikan pendampingan ahli kepada para orang tua dalam setiap tahapan kehamilan dan tumbuh kembang anak. Sedangkan di komunitas Bebeclub, orang tua dapat saling berbagi pengalaman menyenangkan, mudah dan menggembirakan sejak masa kehamilan hingga setiap tahap usia anak. “Bebeclub dan Nutriclub adalah wadah untuk membahas topik kesehatan dan nutrisi anak sehingga kepercayaan diri orang tua dapat terbangun,” kata Ditmar.
Bebeclub Careline dapat dihubungi pada nomor bebas pulsa 0 800 1 202 202 dan Nutriclub Careline dapat dihubungi pada nomor bebas pulsa 0 800 1 821 1059. Para orang tua juga dapat bergabung dengan komunitas Facebook Bebeclub di www.facebook.com/BebeclubIndonesia dan Nutriclub di www.facebook.com/NutriclubIndonesia. Kami juga bisa diakses melalui www.nutriclub.co.id dan www.bebeclub.co.id.

Unduh versi dokumen:

[Berita Pers] Press Release Careline Announcement