Detail News

Dorong Kemampuan Kognitif, Karyawan Danone Nutricia Ikut Edukasi Anak Melalui Dongeng

04 November 2017

Jakarta, 4 November 2017 – Berkomitmen untuk terus membantu mendorong tumbuh kembang anak, PT  Nutricia Indonesia Sejahtera  kembali mendukung kegiatan Ayodi (Ayo Dongeng Indonesia) dalam Festival Dongeng Internasional Indonesia 2017 yang kali ini diselenggarakan pada 4-5 November 2017 di Perpustakaan Nasional RI.
 
Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) merupakan acara tahunan yang digelar oleh Komunitas Ayo Dongeng Indonesia (Ayodi) yang rutin diadakan sejak tahun 2013. Dengan tema “Cerita Ajaib”, FDII 2017 akan melibatkan 50 pendongeng/ penampil dari dalam dan luar negeri, serta sekitar 150 relawan yang akan membawakan cerita ke seluruh anak negeri, baik di Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, hingga Aceh.
 
“Selain pemenuhan nutrisi yang tepat, Nutricia berkomitmen membantu kecerdasan kognitif anak demi tumbuh kembang optimal. Tahun ini, kami juga menunjukkan komitmen tersebut melalui karyawan-karyawan Danone yang sangat bersemangat membawakan dongeng untuk menghibur dan mengedukasi anak mengenai pola hidup sehat.” ujar Arif Mujahidin, Communications Director Danone Indonesia.
 
Edukasi melalui berbagai kanal merupakan hal yang penting, mengingat Indonesia masih memiliki beban ganda masalah nutrisi, yaitu kelebihan nutrisi (overweight) dan kekurangan nutrisi (stunting). Apalagi di Indonesia, 37.2% balita, atau sekitar 84 juta jiwa, menderita stunting. Masalah ini tidak dapat ditanggulangi hanya oleh satu orang dengan instan, tetapi membutuhkan edukasi mengenai pangan, hingga gaya hidup. Nutricia berharap, kegiatan mendongeng dapat menjadi salah satu sarana menarik untuk mengedukasi anak mengenai hal tersebut.
 
Atas kondisi di atas, Nutricia melalui program Bintang Nutricia merasa bahwa dongeng bisa menjadi jembatan psikologis antara orang tua dan anak dan juga sebagai media yang sangat tepat untuk memberikan pemahaman tentang nutrisi dalam proses tumbuh kembang anak.
 
“Bintang Nutricia mempunyai tanggung jawab untuk membekali orang tua dan anaknya dengan pemahaman nutrisi dan pola tumbuh kembang anak di masa datang. Mendongeng adalah salah satu media yang tepat untuk menyampaikan nilai-nilai dari rumah mengenai pentingnya nutrisi, nilai-nilai budi pekerti, moral dan pembentukan karakter anak dalam proses tumbuh kembangnya,” hal itu disampaikan Fauziah Syafarina Nasution, perwakilan dari Bintang Nutricia dalam pertunjukan dongeng nutrisi di FDII 2017.
 
Pada FDII 2017, karyawan Danone Indonesia turut serta tampil menjadi sukarelawan untuk menghibur anak-anak dengan dua cerita yang bertujuan untuk memperkenalkan anak dengan buah dan sayur, serta mengajarkan anak tentang gaya hidup sehat. “Melalui Cerita ‘Penyihir Muka Asam dan Dita’ yang ditampilkan oleh karyawan Danone yang tergabung dalam program Bintang Nutricia, kami ingin dongeng ini dapat kembali diceritkan oleh orang tua kepada anaknya. Sehingga akan makin banyak anak yang menyukai makanan sehat terutama sayur dan buah-buahan”, lanjut Fauziah.
 
Penampilan Bintang Nutricia pada Festival Dongeng Internasional Indonesia 2017 dapat disaksikan pada 4 November 2017 pukul 11:05 WIB dan 5 November 2017 pukul 10:50 WIB di Panggung Utama, Perpustakaan Nasional. Mari saksikan FDII 2017 dan ikut edukasi anak mengenai kesehatan melalui berbagai Cerita Ajaib!