Detail News

Bebelac Ajak Ibu Dukung Anak Berbuat Kebaikan Selama Ramadhan Melalui ‘Juara Hebat Kebaikan’

22 May 2017

Jakarta, 22 Mei 2017 – Bebelac memahami bahwa anak hebat adalah anak yang memiliki kecerdasan intelektual (cepat tanggap) dan kecerdasan emosional (kebaikan hati) yang memerlukan dukungan dari orangtua, agar anak dapat tumbuh menjadi anak yang hebat. Berangkat dari situasi tersebut, Bebelac menghadirkan kegiatan ‘Juara Hebat Kebaikan’, untuk menginspirasi ibu berkegiatan positif bersama anak sekaligus mengajarkan mereka makna kebaikan sebagai salah satu semangat Ramadhan.
“Juara Hebat Kebaikan adalah sebuah program yang dihadirkan oleh Bebelac selama bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung ibu dalam memberikan stimulasi yang tepat kepada anak agar ia menjadi anak yang hebat. Dengan berpartisipasi dalam Juara Hebat Kebaikan, dari setiap 1 anak yang melakukan aksi hebat kebaikan maka akan ada 1 donasi yang diberikan untuk Rumah Yatim.” kata Ade Umiyana Savitri – Brand Head Bebelac, PT Nutricia Indonesia Sejahtera
Nilai kebaikan perlu ditanamkan sedari dini kepada anak agar kecerdasan emosi mereka semakin terasah dan tumbuh menjadi anak dengan kepribadian yang kuat. Untuk memahami nilai kebaikan, anak juga perlu memiliki kecerdasan intelektual yang baik. Pemberian nutrisi yang optimal juga diperlukan untuk mendukung kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional anak sehingga mereka bisa jadi Anak Hebat, si Juara Hebat Kebaikan.
Roslina Verauli, psikolog, mengatakan, “Kemampuan berbuat baik sejak kecil merupakan basis agar kelak anak mampu berinteraksi dalam cara-cara yang positif, tidak agresif, dan kooperatif bersama orang lain disekitarnya. Kemampuan ini merupakan tonggak dasar yang penting dalam membangun pertemanan, dan hubungan yang sukses dengan orang-orang disekitar di kemudian hari.1”
Lebih lanjut Verauli menambahkan bahwa anak dengan kompetensi emosional dan sosial atau senang berbuat baik pada orang lain memiliki korelasi yang positif dengan perfoma akademis yang lebih baik di sekolah, bahkan diprediksi lebih populer dan disukai teman-temannya.2 Oleh karena itu, peran orangtua khususnya ibu sangat penting dalam memberikan stimulasi dan menjalin kedekatan emosional dengan anak agar Ia dapat memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menampilkan kebaikan pada orang sekitarnya.
Melakukan perbuatan baik, bisa dimulai dari rumah dengan hal-hal yang sederhana. Ibu dapat mengembangkan aksi baik anak di rumah seperti misalnya dengan 1) Melibatkannya dalam pekerjaan rumah tangga, 2) memberi contoh baik kepada anak, 3). mentransfer nilai-nilai dalam bentuk diskusi sesuai usia anak dan 4) memberikan dukungan dan penghargaan atas aksi kebaikan yang ditampilan anak; seperti pujian secara verbal.

“Bagi saya, kebaikan adalah kunci utama dari anak hebat, anak juara. Sedari usia dini, sebagai orang tua, kami selalu menekankan pada anak bahwa berbuat baik adalah suatu keharusan dan bisa dimulai dari hal kecil di lingkungan rumah. Jika anak memiliki nilai kebaikan pada dirinya, saya yakin nantinya mereka akan memiliki kepribadian penuh empati. Ramadhan selalu menjadi momen yang kami nantikan, karena di bulan yang hebat ini, saya selalu mengajak Buah hati saya untuk memaknai dan mewujudkan nilai-nilai kebaikan yang mudah diterapkan oleh anak. Salah satunya adalah dengan berbagi kepada teman-teman di Rumah Yatim,” ungkap Shireen Sungkar, public figure sekaligus ibu dari dua orang anak.
Untuk mendukung perkembangan kecerdasan intelektual dan emosional mereka dibutuhkan nutrisi yang tepat sesuai dengan masa tumbuh kembangnya. Nutrisi yang baik adalah yang mengandung minyak ikan, asam linoleat serta vitamin dan mineral, dimana semuanya ini bisa didapatkan dari menu makanan yang seimbang serta susu. Dengan pemenuhan nutrisi optimal maka anak akan dapat menyerap pembelajaran dan beradaptasi terhadap lingkungannya, sekaligus dapat menjadi anak yang menginspirasi kebaikan terhadap sekitarnya.
“Melihat bahwa kebaikan adalah kunci kekuatan karakter dari anak hebat, Bebelac ingin menginspirasi para ibu untuk untuk mengajak si anak hebat terbiasa berbuat kebaikan kecil setiap hari dengan berpartisipasi dalam kegiatan Juara Hebat Kebaikan. Melalui kegiatan Juara Hebat Kebaikan yang dimulai dari tanggal 5 Mei hingga 30 Juni 2017, ibu dapat memberikan apresiasi dan dukungan bagi si kecil agar dia merasa bangga untuk terus berbuat baik, dengan mengirimkan foto atau video dan cerita aksi hebat kebaikan anak ke website www.bebeclub.co.id/juarahebatkebaikan.  Selain itu, ibu dan si anak hebat  bisa menjadi inspirasi untuk terus menanamkan pentingnya melakukan kebaikan sejak dini,“ tambah Andi Airin, Marketing Manager Bebelac.

Selesai     -

Mengenai PT Nutricia Indonesia Sejahtera
PT Nutricia Indonesia Sejahtera berkomitmen untuk memastikan tingkat kehidupan yang lebih baik untuk generasi sekarang dan akan datang melalui pemenuhan gizi pada tahap awal kehidupan. Nutricia percaya bahwa pemenuhan nutrisi sehat selama 1.000 hari pertama sejak kandungan hingga tahun ke enam akan berdampak seumur hidup. Nutricia secara aktif bekerja sama dengan ibu, dokter dan praktisi kesehatan untuk memberikan edukasi, dukungan konseling serta program pengembangan anak yang berfokus pada stimulasi kesehatan fisik dan pengembangan karakter untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan generasi penerus di Indonesia.

PT Nutricia Indonesia Sejahtera adalah spesialis di bidang pemenuhan gizi pada tahap awal kehidupan sejak tahun 1987. Nutricia adalah bagian dari Grup Danone dan memiliki sejarah panjang di bidang nutrisi sejak tahun 1896 di Belanda. Nutricia berinvestasi pada berbagai program riset dan pengembangan melalui kemitraan dengan para orang tua, praktisi kesehatan, universitas dan lembaga pemerintah di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi www.nutricia.co.id  
Fauziah Syafarina Nasution, Corporate Affairs Manager, 0816.748.999, Fauziah.Nasution@danone.com