Komitmen Kami Terhadap Riset dan Pengembangan (R&D)

Nutricia telah lebih dari 30 tahun menekuni penelitian ilmiah mengenai gizi awal kehidupan (Early Life Nutrition atau ELN).
Riset Kami Terinspirasi dari Keajaiban Air Susu Ibu (ASI)

ASI merupakan keajaiban alam. Cairan ASI mengandung komposisi yang sangat kompleks, yang akan berkembang terus menerus seiring dengan pertumbuhan bayi untuk memberikan gizi terbaik di setiap tahap kehidupannya. ASI mengandung banyak manfaat positif bagi bayi sejak lahir hingga usia dua tahun. Kandungan gizi ASI seorang ibu yang sehat dapat membantu mengembangkan fungsi pertumbuhan penting yang memberikan manfaat jangka pendek maupun jangka panjang bagi kesehatan anak.

our-commitmen-to-r&d

Nutricia telah lebih dari 30 tahun menekuni penelitian ilmiah mengenai ELN. Kami berinvestasi dalam riset dan pengembangan demi memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai metabolic imprinting. Kami bertekad untuk terus mempelajari korelasi antara gizi-gizi tertentu dengan pertumbuhan awal kehidupan yang sehat, dari masa prakehamilan ke berbagai tahap kehamilan, hingga masa awal kanak-kanak.

Dalam melakukan riset, kami meneliti setiap aspek dari ELN – mulai dari fisiologi ibu selama masa kehamilan dan menyusui, hingga komposisi unik dan manfaat kesehatan ASI yang memberikan pengaruh terbesar dalam setiap aspek pertumbuhan dan perkembangan tahap awal kehidupan. Para ilmuwan kami menganalisa penyerapan dan metabolisme gizi, perkembangan fungsi pencernaan dan microbiota, serta sistem daya tahan tubuh pada balita. Selain itu, kami juga mempelajari dampak keadaan gizi seorang ibu terhadap komposisi ASI-nya dan juga dampak potensial dari kondisi dan lokasi geografis serta susunan genetik.

Tim riset Nutricia merupakan tim yang pertama kali menemukan rantai panjang (long chain) oligosaccharides ASI, yang kemudian menuntun kami ke pengembangan kombinasi prebiotik scGOS/lcFOS (9:1) yang telah kami patenkan. (Stahl B, Thurl S, Zeng J, Karas M, Hillenkamp F, Steup M, Sawatzki G, Anal. Biochem. 1994, 223, 218-226: Stahl B, Thurl S, et al. Anal Biochem 1994; 223:218-226).

Riset kami telah memungkinkan Nutricia untuk menghadirkan lini produk yang paling komprehensif di Indonesia saat ini, dan yang memiliki kombinasi prebiotik khusus untuk memberikan gizi sehat dan seimbang bagi ibu dan balita pada tahap penting perkembangan mereka, mulai dari masa kehamilan hingga masa awal kanak-kanak.
Nutricia akan meneruskan komitmen untuk berinvestasi dalam bidang riset sehingga mampu mengembangkan produk baru untuk para ibu, serta merumuskan kombinasi prebiotik sehat yang lebih baik untuk tahap awal kehidupan. Kami memiliki lebih dari 200 ilmuwan dan peneliti pada tiga fasilitas khusus, termasuk lab riset Biopolis di Singapura, yang telah memelopori berbagai percobaan klinis di berbagai negara Asia, termasuk Indonesia.