Edukasi, Kesehatan dan Stimulasi Ekonomi

Nutricia membentuk sebuah tim yang terdiri dari para mitra untuk bekerja sama dengan pemuka masyarakat dan para orang tua untuk mengevaluasi sejumlah tantangan dalam pemberian gizi seimbang pada anak.

Nutricia menyadari bahwa perusahan memiliki tanggung jawab terhadap pembangunan komunitas berkelanjutan di wilayah mereka beroperasi. Itulah sebabnya kami membangun POS PAUD YANDU CERDAS melalui kerja sama dengan PERGIZI PANGAN dan IPB, dua kelompok yang memiliki minat serta komitmen yang sama dengan kami dalam mewujudkan masa depan yang gemilang untuk anak Indonesia.

Program ini merupakan program edukasi kesehatan berkelanjutan yang mengintegrasikan Gizi Sehat, Edukasi dan Stimulasi Ekonomi ke dalam satu program pengembangan komunitas. Proyek percontohan ini difokuskan pada sebuah komunitas di Sentul Bogor, Jawa Barat, di sekitar fasilitas produksi Nutricia.

Nutricia membantu membentuk sebuah tim yang terdiri dari para mitra untuk bekerja sama dengan pemuka masyarakat dan para orang tua untuk mengevaluasi sejumlah tantangan dalam pemberian gizi yang seimbang pada anak. Kami mengidentifikasi berbagai alasan dari rendahnya tingkat partisipasi, baik pada beberapa Pos Yandu maupun PAUD.

Program ini dirancang untuk memperkuat layanan yang diberikan oleh Pos Yandu dan PAUD, sekaligus untuk mendorong partisipasi masyarakat. Kami menyediakan pelatihan untuk pengasuh dan pengajar, edukasi untuk masyarakat dan keluarga, serta menciptakan peluang ekonomi untuk ibu yang kurang mampu.

Program ini diluncurkan di penghujung tahun 2012 dengan tujuan utama menjadi panutan untuk upaya peningkatan kesehatan dan ekonomi yang berkelanjutan. Kunjungi situs kami secara berkala untuk mendapatkan perkembangan terbaru.

Gebyar PAUD Se-Kecamatan Citeureup 2013

Gebyar PAUD merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh HIMPAUDI Kecamatan Citeureup. Tahun ini, Gebyar PAUD diselenggarakan pada 4 April 2013, bertempat di hall PT. Indosemen. Program yang ditujukan untuk seluruh PAUD di Kecamatan Citereup ini bertujuan agar para tutor mampu menumbuhkembangkan rasa percaya diri sejak dini, sehingga siswa-siswi mampu mengoptimalkan kreativitas, kemampuan dan keberanian pada diri mereka.

Program ini diikuti oleh 29 PAUD yang terdiri dari 949 siswa dengan kegiatan yang terdiri dari lomba estafet tongkat, estafet bola, futsal, lari bendera, menyusun piramida, tarik tambang dan diselingi dengan hiburan dari siswa-siswi PAUD se-Kecamatan Citeureup. Pos PAUD CERDAS sendiri mengikutsertakan seluruh siswanya untuk berpartisipasi pada kegiatan lomba-lomba tersebut.

Gebyar PAUD tahun ini menjadi pengalaman pertama bagi Pos PAUD CERDAS. Siswa-siswi Pos PAUD CERDAS mampu mengikuti semua lomba dengan baik sesuai dengan persiapan yang mereka lakukan selama satu bulan menjelang kegiatan lomba berlangsung dengan bimbingan para tutor di sekolah. Lomba-lomba pada program Gebyar PAUD ini tidak ditujukan untuk mencari juara, sehingga semua peserta mendapatkan piala yang sama, begitu pula dengan seluruh siswa-siswi Pos PAUD CERDAS. Kemauan mereka untuk mengikuti lomba tanpa ditemani oleh orangtua, menunjukkan rasa percaya diri dan keberanian mereka. Hal tersebut membuat para orangtua dan tutor Pos PAUD CERDAS merasa bangga. Harapan dari para tutor adalah agar tahun depan, siswa-siswi Pos PAUD CERDAS bisa berpartisipasi kembali di Gebyar PAUD dengan kreativitas dan keberanian yang lebih tinggi.